Langsung ke konten utama

Pasumpahan Island

PULAU PASUMPAHAN, Pulau Terindah di Sumatera Barat
Pulau Pasumpahan Padang menjadi bukti dari kekayaan alam bahari di tanah Sumatera Barat. Pulau indah yang satu ini tak hanya mempunyai pemandangan pantai yang menyejukkan mata. Di sini, para traveler pun bisa pula menyaksikan kekayaan alam bawah lautnya yang tidak kalah dengan di tempat lain.

Pulau Pasumpahan ini memang menyimpan potensi wisata alam yang sangat tinggi. Dan saat ini, wisatawan lokal pun mulai banyak yang berkunjung ke sana. Bahkan para investor, baik lokal maupun asing, juga mulai berlomba-lomba untuk menanamkan modalnya untuk pengembangan daerah ini. Harapannya, Pulau Pasumpahan Padang menjadi destinasi wisata populer di tingkat dunia.

Keindahan Pulau Pasumpahan Padang

Kekayaan bahari yang ada di Pulau Pasumpahan Padang ini memang sangat layak untuk diangkat ke level dunia. Pulau mungil ini dikenal mempunyai hamparan pasir putih yang membentang luas. Pulau ini pun menjadi tempat liburan yang menarik bagi wisatawan yang ingin mengasingkan diri dari suasana riuh di perkotaan.

Para wisatawan yang datang ke Pulau Pasumpahan Padang ini juga bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari sekadar berenang, menyelam atau bisa pula snorkeling menyaksikan keindahan bawah laut perairan Pasumpahan. Tak hanya itu, traveler yang datang ke sini juga biasanya memilih untuk berkeliling pulau dengan berjalan kaki.
Namun sebelum ke tempat ini, pastikan untuk membawa perbekalan yang mencukupi. Pulau Pasumpahan Padang ini merupakan sebuah pulau yang terisolir. Jadi, kalau datang ke tempat ini harus menyediakan kebutuhan pribadi berupa obat-obatan pribadi, makanan dan minuman atau bisa pula membawa tenda untuk sarana menginap.

Lokasi Pulau Pasumpahan Padang

Seperti halnya Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan ini merupakan bagian dari wilayah administratif kota Padang. Jaraknya pun cukup berdekatan dengan Sikuai, kurang lebih 200 meter. Jadi, tidak heran kalau mereka yang biasanya datang ke Pulau Pasumpahan pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke pulau-pulau kecil cantik lainnya yang berada tidak jauh. Termasuk di antaranya adalah Pulau Sikuai.

Cara pergi ke Pulau Pasumpahan Padang

Lalu bagaimana cara untuk pergi ke Pulau Pasumpahan Padang ini? Ternyata cukup mudah. Para traveler pun bisa menggunakan transportasi speedboat yang berangkat dari Teluk Bungus, kota Padang. Perjalanan ke Pasumpahan dari Teluk Bungus memakan waktu kurang lebih satu hingga dua jam perjalanan.
Selain itu, bisa pula berkunjung ke Pulau Pasumpahan Padang ini dari Sei Pisang yang berjarak kurang lebih 20 kilometer dari kota Padang. Di Sei Pisang, para traveler pun bisa menemukan banyak pilihan perahu nelayan yang menawarkan jasa sewa menuju ke Pasumpahan.

Biaya ke Pulau Pasumpahan

Lalu bagaimana dengan biayanya? Ternyata cukup murah lho kalau ingin plesiran ke pulau cantik ini. Yang paling mudah tentunya adalah dengan mengikuti One Day Trip ke Pasumpahan. Biayanya berkisar antara 200 hingga 300 ribu rupiah. Sementara kalau ingin pergi secara mandiri, bisa menyewa perahu dari Sei Pisang menuju Pasumpahan dengan biaya sebesar 35 hingga 50 ribu rupiah per orang. Biaya itu belum termasuk tarif masuk ke area pulau sebesar 15 ribu rupiah.


Itulah sepenggal review singkat saya tentang Pulau Pasumpahan, dan berharap akan menjadi bagian tempat wisata anda harus kunjungi saat berlibur ke Sumatera Barat. Semoga Bermanfaat, selamat berwisata dan Enjoy Padang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istana Pagaruyung

Wisata sejarah budaya istana pagaruyung Wisata sejarah istana pagaruyung - Istano Basa Pagaruyung Pagaruyung  adalah nagari yang terletak di  dekat Batusangkar , ibu kota kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Dari sumber tambo, nagari ini dulunya adalah merupakan ibu kota dari kerajaan Pagaruyung. Sejak tahun 2001 Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar telah memulai untuk melakukan pemindahan secara bertahap pusat pemerintahan dari Batusangkar ke Pagaruyung. Dimana program ini dimulai dengan mendirikan kantor Bupati di kawasan nagari ini. Istano Basa yang lebih terkenal dengan nama  Istana Pagaruyung , adalah sebuah istana yang terletak di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Istana ini merupakan  obyek wisata budaya  yang terkenal di Sumatera Barat. Istano Basa yang berdiri sekarang sebenarnya adalah replika dari yang asli. Istano Basa asli terletak di atas bukit Batu Patah dan terbakar habis pada sebuah kerusuhan be

Lembah Harau Payakumbuh

Lembah Harau Payakumbuh dalam beberapa tahun terakhir banyak menghiasi halaman jejaring sosial di tanah air. Lembah Harau yang terletak di Provinsi Sumatera Barat ini memang sanggup menyihir perhatian para traveler dari berbagai pelosok negeri. Terutama karena tempat ini memang menyuguhkan suasana yang sangat menarik. Keberadaan Lembah Harau Payakumbuh ini pun semakin menambah panjang daftar tempat wisata yang ada di kota Padang dan sekitarnya. Tidak heran kalau traveler yang tengah melancong ke Ranah Minang bakal kesulitan dalam menyusun itinerary. Tak lain karena memang terlalu banyak tempat indah yang bisa dijumpai di Sumatera Barat. Lembah Harau terkenal karena mempunyai topografi yang sangat menarik dan merupakan bagian dari Cagar Alam Harau. Tempat ini berada di dataran tinggi berkisar antara 500 hingga 850 meter di atas permukaan laut. Dari Lembah Harau, para traveler pun akan bisa menyaksikan keberadaan lima air terjun indah. Keindahan alam Lembah Harau Paya